Friday, August 7, 2015

Apa arti remaja?

Remaja merupakan peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa ini orang tua berperan penting dalam membimbing anak menuju proses dewasa. Masa remaja tak akan bisa di ulang oleh karena itu kita sebagai remaja harus memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk melakukan kegiatan bermanfaat untuk masa depan kita.

Bepergian

Mulailah bertanggung jawab atas diri sendiri, minta izin kepada orang tua untuk pergi bersama teman-teman. Pergilah ke tempat-tempat menarik yang dapat menambah wawasan.

Menabung

Sedikit sekali remaja yang menyadari bahwa pada masa remaja harusnya mulai menabung untuk bekal nanti ketika sudah dewasa. Entah itu sebagai ongkos mencari pekerjaan atau bisa jadi untuk membuka lowongan pekerjaan. Pada masa remaja memang sulit mengendalikan diri untuk tidak membeli barang-barang yang kurang berguna. Namun hal itu juga jangan dibiasakan karena saat kita dewasa harusnya kita sudah tidak bergantung pada orang tua dalam hal materi, oleh sebab itu biasakanlah menabung mulai dari sekarang.

Melakukan pekerjaan rumah

Saat kita memasuki masa remaja harusnya kita sudah bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri seperti mencuci baju, menyetrika, merapikan tempat tidur
dll. Jangan biasakan mengandalkan bantuan orang tua hingga saat tiba waktunya kita dewasa kita masih bertingkah seperti anak-anak.

#KK

No comments:

Post a Comment