Friday, June 12, 2015

CERPEN INSPIRATIF

Seperti tulisan saya sebelumnya. Karma itu tidak pernah salah jalan. Ia sampai pada orang yang tepat. Perbuatan baik ataupun buruk pasti kembali pada diri kita. Oleh sebab itu berhati-hatilah dalam berkata ataupun bertindak. Terkadang kita tidak sadar kalau apa yang kita katakan atau lakukan menyakiti orang sekitar kita. 

Berikut contoh ceritanya :
Seorang anak marah kepada ibunya dan berteriak "Aku benci kamu,aku benci kamu."
Karena takut ditegur,ia berlari menuju lapangan dan kembali berteriak,"Aku benci kamu,aku benci kamu."
Suaranya menimbulkan gaung yg sama,"Aku benci kamu,aku benci kamu."
Ini adalah kali pertama dalam hidupnya mendengarkan gaung. Ia pun ketakutan dan lari mencari perlindungan pada ibunya. Ia mengatakan bahwa dilapangan ada seorang anak yg jahat yg meneriakinya "Aku benci kamu,aku benci kamu."
Ibunya mengerti dan meminta anaknya kembali ke lapangan dan berteriak "Aku sayang kamu,aku sayang kamu"
Sang anak pun menurutinya.
Sesampai di lapangan,ia berteriak "Aku sang kamu,aku sayang kamu"
dan muncullah gaung yg sama. Hal itu memberikan suatu pelajaran bagi sang anak bahwa hidup kita seperti halnya gaung tadi.
Dari cerita diatas dapat kita simpulkan. apapun yang kita lempar suatu saat akan kembali kepada diri kita sendiri. Be carefull ya ^_^



No comments:

Post a Comment